Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPRD Minta Seleksi Jabatan Sekkot Ternate Dibuka

0 66

Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate diminta untuk segera membuka seleksi jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate. Permintaan ini disampaikan Komisi I DPRD Kota Ternate mengingat status Sekkot saat ini hanya sebatas Pelaksana Tugas (PLT).

Didasari pada Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat Sekertaris Daerah, maka langkah seleksi jabatan perlu segera dilakukan, mengingat program dan kegiatan tidak bisa berjalan dengan baik, lantaran Sekkot Ternate masih menyandang status sebagai PLT.

“Jika berpatokan pada aturan yang ada, maka kami meminta Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman untuk segera menggelar seleksi. Memang waktu yang diberikan itu sekitar 3 bulan, Sekkot Ternate difinitif sudah harus ada,” tegas Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (10/1).

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Ternate, menurut dia, sudah harus mempersiapkan pentahapan dalam rangka proses seleksi Jabatan Sekkot Ternate tersebut, agar tidak terkenal terlambat.

“Jangan sampai setelah tiga bulan Wali Kota belum menyelesaikan proses seleksi, yang berakibat pada penunjukan langsung yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Kami berharap, hal tersebut tidak sampai terjadi. Karena jika terjadi, maka Pemkot Ternate dianggap tidak becus,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat