Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPRD Maluku: BJ Habibie Adalah Tokoh Terbaik Yang Dimiliki Indonesia

0 90

Ambon, TN – Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9). Bagi DPRD Provinsi Maluku, BJ Habibie adalah tokoh terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Karena kepintarannya, banyak negara lain yang ingin menggunakan jasanya.

“DPRD Provinsi Maluku turut merasa kehilangan atas wafatnya Bapak BJ Habibie. Beliau adalah tokoh yang patut dijadikan sebagai panutan. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” kata Anggota DPRD Provinsi Maluku, Darul Kutny Tuhepaly kepada Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (12/9).

Menurutnya, kejeniusan BJ Habibie dalam menciptakan karya, membuatnya dikenal hingga ke luar negeri. Seolah mata dunia tercengang dengan rancangan milik BJ Habibie. “Hal ini tentu bikin bangga Indonesia, karena memiliki tokoh yang diakui dunia. Kita sendiri tahu, ada beberapa karya milik BJ Habibie di bidang penerbangan, yang telah diakui dunia,” kata dia.

BJ Habibie juga, lanjut Tuhepaly, memiliki jasa dalam pengembangan teknologi satelit, bahkan menyekolahkan puluhan putra-putri terbaik Indonesia ke luar negeri untuk belajar teknologi satelit.

Tidak hanya di bidang teknologi, kata dia, BJ Habibie merupakan Presiden yang menginisiasi Kebebasan Pers di Tanah Air melalui Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999.

“Di era beliau, SIUPP yang menjadi momok bagi pers di era orde baru ditiadakan. Pers yang bebas menjadi ciri penting sebuah negara demokrasi. Terima kasih Prof Habibie atas semua langkah-langkah Bapak untuk negara tercinta Indonesia,” tandas mantan wartawan ini.

Anda mungkin juga berminat