Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPRD Kota Sorong Berikan Catatan Kepada Pemkot Untuk Dievaluasi

0 77

Sorong,TN- DPRD Kota Sorong memberikan cukup banyak catatan dan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sorong terkait peningkatan pelaksanaan pembangunan terhadap sumber daya manusia (SDM) atau masyarakat, lingkungan dan kemajuan daerah, untuk segera dievaluasi dan diperbaiki kedepan.

Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong Denny Mamusung mengatakan rekomendasi adalah keputusan paling tertinggi di DPRD. B Dimana berdasarkan hasil turun lapangan dan pembahasan dari panitia kerja (Panja), ada beberapa hal dan cukup lumayan banyak yang menjadi catatan yang selanjutnya direkomendasikan oleh DPRD Kota Sorong kepada Pemkot Sorong untuk diperbaiki dan dievaluasi.

“Topik yang paling utama dan digaris bawahi oleh DPRD yaitu terkait pelaksanaan infrastruktur yang harus tepat untuk kebutuhan masyarakat. Contohnya yaitu kita bisa lihat beberapa waktu lalu ada banjir dimana-mana dan menyangkut keamanan dan ketenteraman masyarakat,” ungkapnya Rabu (29/5).

Sementara itu, Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM menyatakan pada intinya rekomendasi atau catatan uang diberikan DPRD kepada Pemerintah Kota Sorong tentunya akan ditindaklanjuti dan dijadikan acuan guna perbaikan kinerja Pemerintah Daerah di masa akan datang.

“Rekomendasi atau catatan dari DPRD merupakan bentuk kepedulian DPRD Kota Sorong sebagai Mitra Pemerintah Daerah terhadap perbaikan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Pembinaan kemasyarakatan Demi kemajuan Kota Sorong yang kita cintai,” pungkas orang no 1 di Kota Sorong.

Anda mungkin juga berminat