Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPRD Kota Sorong Berencana Sediakan Ruangan Khusus Untuk Wartawan

0 79

Sorong, TN – Dianggap sangat membantu kinerja para wakil rakyat, anggota DPRD Kota Sorong, Mumammad Taslim berencana menyediakan ruangan khusus untuk wartawan di Kantor DPRD Kota Sorong.

Menurut Taslim, pers merupakan komponen penting dalam membangun Kota Sorong. Namun Taslim cukup menyayangkan, karena didalam peranannya yang begitu penting dalam memberitakan aktifitas DPRD Kota Sorong, pers justru tidak mendapatkan ruangan khusus di Kantor Wakil Rakyat itu.

Oleh karena itu, Taslim berencana menyampaikan niatnya kepada Ketua DPRD Kota Sorong untuk menyediakan satu ruangan khusus bagi wartawan.

“Di ruangan pers itu nanti, para jurnalis yang ada di Kota Sorong dapat berkumpul dan merencanakan liputan mereka. Saya pribadi sebagai Anggota DPRD Kota Sorong merasa perlu memperhatikan kebutuhan insan pers, makanya saya berencana akan segera menyampaikan rencana ini ke ketua,” jelas Taslim yang ditemui di halaman Kantor DPRD Kota Sorong, Senin (18/11).

Jika rencananya itu nanti terkabul, Taslim berharap pers dapat ikut mengawasi kinerja DPRD Kota Sorong sebagai lembaga publik.

“Soal transparansi ini kan ada undang-undangnya, jadi silahkan insan pers awasi semua aktifitas DPRD Kota Sorong, kecuali rapat tertutup yah. Soal pembahasan APBD pun silahkan diawasi media, karena itu penting untuk diketahui oleh masyarakat. Tentunya ketika mengetahui hasil pembahasan DPRD Kota Sorong, masyarakat dapat memberikan masukan, sehingga implementasinya bisa koorperensif dan menyentuh seluruh aspek kehidupan warga Kota Sorong,” tukas Taslim.

Anda mungkin juga berminat