Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPRD Kota Ambon Fokus Bahas RAPBD Tahun 2020

0 43

Ambon, TN – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono meyakini, dengan penyerahan nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon akan lebih fokus membahasnya, mengingat penetapan APBD Tahun 2020 paling lambat 30 November sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Rustam mengatakan, sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Ambon, maka pembahasan RAPBD Tahun 2020 akan dimulai pada 11 November setelah sebelumnya komisi-komisi membahas RKA dengan instansi teknis.

“Jadi dengan waktu yang ada, saya kira cukup untuk DPRD menyelesaikan seluruh pembahasan di komisi-komisi dan optimis sebelum tanggal 30 November mendatang, kita harus tetapkan APBD,” tegasnya kepada wartawan, di DPRD Kota Ambon, Selasa (5/11).

Menurut Latupono, pembahasan RAPBD 2020 ini menjadi prioritas, karena sesuai dengan keputusan bamus maka akan diprioritas di pembahasan APBD.

“Intinya semua energi kita, akan kita arahkan selesaikan APBD karena ini sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan di kota ini. Kita yakin bisa sesuai target, karena memang selama ini, dari tahun ke tahun kita tidak pernah terlambat,” tandas Latupono.

Anda mungkin juga berminat