Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPPU Bandara DEO Sorong Diharapkan Dapat Mendorong Peningkatan Ekonomi

0 173

Sorong, TN – PT Pertamina (Persero) meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang terletak di jalan Basuki Rahmat KM. 8, berdekatan dengan Bandara DEO Sorong, Kamis (21/11).

Fasilitas DPPU yang diresmikan  meliputi 3 tangki avtur dengan kapasitas 500 KL, tangki air dengan kapasitas 700 KL, 4 pompa dengan volume aliran 70 meter kubik per jam, filter separator, Terminal Automation System, civil facilities (gedung kantor dan bangunan penunjang lainnya), serta HSSE facilities (pemadam kebakaran, pipa dan pompa kebakaran).

Walikota Sorong yang diwakili Asisten I Setda Kota Sorong, Rahman, S.STP, Msi  berharap, dengan ketersediaan avtur yang terjaga bagi maskapai, mampu mendorong dan meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah kota Sorong.

“Sorong ini kan kota transit, dengan adanya pembangunan DPPU sudah pasti ada ganjal efeknya, salah satunya dilihat dari kapasitas penampungannya, dimana pada tahun 1986 ketika dirintis kapasitas tampung avtur hanya 111 kilo Liter,  sampai dengan tahun 2019 ini meningkat menjadi 1.500 kilo liter. Artinya bahwa pertumbuhan minat terhadap bisnis pesawat ini sangat tinggi,”ucapnya saat menghadiri peresmian DPPU Bandara Deo Sorong.

Dikatakannya, dengan tingginya minat bisnis pesawat tentunya akan semakin banyak pesawat yang datang, sehingga banyak pula orang yang datang.

“Hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi. Kami berharap dengan adanya DPPU ini kota Sorong menjadi kota yang lebih maju dibanding kota-kota lain. karena sejalan dengan visi dan misi Wali Kota SorongLambert Jitmau dan Wakil Wali Kota Pahima Iskandar untuk menjadikan kota Sorong sebagai Kota termaju di tanah Papua”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat