Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPP IKA UNIPA Akan Hadirkan Auditorium Alumni

0 40

Manokwari,TN- Auditorium diharapkan sebagai wadah berhimpun dan berkumpul para alumni dalam mengkomunikasikan berbagai kegiatan dalam memajukan almamater dan pembangunan di Tanah Papua.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (UNIPA), Ir. Petrus Kasihiw, M.T mengatakan, untuk tahap awal pembangunan pondasi akan dialokasikan melalui dana hibah tshun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, tentunya setelah mendapat kejelasan dan kesiapan lahan oleh pihak Unipa.

Dukungan selanjutnya diharapkan kontribusi dari Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, Pemerintah Kabupaten/kota serta seluruh alumni.

“selain itu pembentukan pengurus IKA di kabupaten/Kota hingga berakhir kepengurusan dapat terealisasi. Untuk itu, seluruh alumni dapat mengambil bagian dan berkontribusi dalam melaksanakan program kerja yang ada” jelas Kasihiw kepada wartawan di Manokwari, Minggu (27/1).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, pada rapat pengurus diaerah tahun 2019 menjelaskan, bahwa pada tanggal 4 Februari mendatang akan mengadakan jumpa alumni “Satu jam bersama alumni” sehingga alumni dapat berpartisipasi dalam kepanitiaan maupun kegiatan dimaksud.

“Untuk kegiatan Rapat Kerja berdasarkan Rapat kerja di Bintuni, diputuskan akan dilaksanakan di Kabupaten dan Kota Sorong, dan sampai saat ini masih menunggu kesiapannya. Alternatif tempat adalah Kabupaten Fak fak yang direncanakan bertepatan dengan pelantikan Pengurus IKA Kabupaten Fak Fak.

Hal lain, adalah dukungan alumni dengan sumbangan wajib 250 ribu pertahun dan sumbangan sukarela menjadi perhatian pembahasan serta dukungan seluruh alumni kepada alumni yang mencalonkan diri sebagai peserta pemilu (caleg) dimanapun berada.

“saatnya alumni back to Campus, untuk berkomitmen memberikan dukungan terhadap berbagai persoalan dan kemajuan serta kejaan kampus dan almamater tercinta dengan aksi nyata, karena ilmu untuk kemanusiaan” imbuh Lebang.

Anda mungkin juga berminat