Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Donor Darah di Smagus, 73 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

0 125

Sorong,TN- Sebagai bentuk kepedulian sosial, SMA YPPK Agustinus menggelar aksi donor darah, Rabu (31/7). Aksi donor darah yang digelar merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Dasawarsa IV SMA Agustinus.

Ketua panitia Drs Johny Sagrim, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk membantu memenuhi ketersedian stok darah di unit pelayanan transfusi daerah RS Sele Be Solu.

Dalam aksi donor darah yang berlangsung di Aula SMA YPPK Agustinus ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya para siswa siswi baik dari SMA Agustinus maupun dari SMAN 3 Sorong.

“Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian para alumni SMA Agustinus yang banyak diantaranya menekuni bidang kesehatan dan mempunyai satu tujuan yang sama yaitu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Sorong,” ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah di UPTD RS Sele Be Solu Kota Sorong yang sering mengalami kekosongan darah.

Kepala UPTD Sele Be Solu dr Evelin mengatakan stok darah saat ini masih mencukupi sampai bulan depan. Namun stoknya tidak banyak, sehingga pihaknya selalu membuka kesempatan bagi organisasi kemasyarakatan yang mau melakukan aksi donor darah. Ditambahkannya, dalam aksi donor darah tadi siang, sebanyak 73 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Anda mungkin juga berminat