Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DKP Raja Ampat Himbau Nelayan Waspadai Cuaca Buruk Ketika Hendak Melaut

0 105

Waisai, TN- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Raja Ampat,
Marthen L.R Bartholomeus, S.T, M.Si, himbau para nelayan di kabupaten Raja Ampat, agar waspada terhadap cuaca buruk saat hendak melaut.

Himbauan tersebut dilakukan, dengan alasan bahwa sejak sepekan terakhir ini, cuaca di perairan Raja Ampat sedang kurang bersahabat. Hujan deras, gelombang tinggi dan angin kencang masih terus berlangsung.

“Sebagai instansi terkait, kami minta para nelayan di Raja Ampat yang akan melaut supaya berhati-hati dengan cuaca buruk yang sedang berlangsung. Hujan deras dan tingginya gelombang masih menjadi hal yang perlu diwaspadai,” ujar Rio Bartholomeus, kepada teropongnews.com, Jumat (7/6).

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, nelayan diminta untuk melihat infornasi yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait prakiraan cuaca buruk yang sedang berlangsung.

Selain para nelayan, hal ini juga menjadi perhatian kepada masyarakat yang ada di kampung dan pulau-pulau di Raja Ampat, agar berhati-hati dengan cuaca buruk yang sedang terjadi sekarang, jika ingin berlayar dengan longboat.

Anda mungkin juga berminat