Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ditreskrimsus Polda Malut Mulai Usut Kasus Dugaan Korupsi APBD Haltim

0 106

Ternate, TN – Kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Halmahera Timur (Haltim) tahun 2014-2015 mulai diusut oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Dit-Reskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut).

Tahap awal dari proses penyelidikan tersebut, pihak Ditreskrimsus Polda Maluku tengah melakukan klarifikasi terhadap dokumen-dokumen pendukung yang sebelumnya dilaporkan oleh Gamalama Corruption Watch (GCW) Malut.

“Awal dari proses penyelidikan ini, kami akan melakukan pemeriksaan ulang, dengan tujuan untuk mencocokan dengan laporan yang ada. Nah, proses klarifikasi sangat penting,” kata Direktur Reskrimsus Polda Malut, AKBP Alfis Suhaili kepada wartawan, di Ternate, Minggu (3/11).

Menurutnya, Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Malut dalam waktu dekat akan memanggil dan memeriksa saksi-saksi untuk melengkapi dokumen. Agar mempermudah penyelidikan dalam kasus ini, maka klarifikasi sangat penting.

“Tahap selanjutnya adalah, kami akan memeriksa saksi-saksi. Namun sebelumnya, kami akan meminta klasifikasi kepada semua pihak yang berkaitan dengan perkara ini,” tegas Suhaili.

Dia sangat menyayangkan, karena ada sejumlah orang yang akan dimintai klarifikasi tidak hadiri panggilan Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Malut, tanpa alasan yang jelas.

Anda mungkin juga berminat