Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ditreskrimsus Polda Malut Akan Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi

0 47

Ternate, TN – Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara memastikan, akan menindaklanjuti setiap kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan, baik oleh masyarakat maupun pihak-pihak terkait, seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Tentunya kami akan menindaklanjuti dan memperhatikan dengan serius, setiap kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan. Jadi, masyarakat kami harapkan percaya kepada kami,”
Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Maluku Utara, AKBP Alfis Shuaili kepada wartawan, di Ternate, Rabu (9/10).

Saat ini, menurut dia, kasus dugaan korupsi memang menjadi perhatian pihaknya untuk kemudian dituntaskan. Namun, bukan saja kasus dugaan korupsi, namun kasus lain juga akan ditangani berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut dia mengaku, ada sejumlah kasus yang sementara didalami oleh pihaknya. Alfis memastikan, akan menuntaskan seluruh kasus yang sementara ditangani, agar Ditreskrimsus Polda Malut tidak disoroti oleh masyarakat.

“Kami berjanji tidak akan pandang bulu. Apapun kasusnya, akannkita sampaikan kepada publik. kami sebagai aparat penegak hukum akan transparan, dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegas dia.

Namun demikian, menurut Alfis, jika ada kasus dugaan korupsi yang dipublikasikan, maka itu masih dalam tahap penyidikan, dan masih memerlukan bukti tambahan, untuk bisa menjerat oknum-oknum yang telah disangkakan.

“Sementara untuk keterangan dari saksi-saksi yang telah diperiksa, apabila menjurus pada kerugian negara, maka tentunya akan kita dalami, agar bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat