Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ditlantas Polda PB dan Satlantas Polres R4, Sosialisasi Panduan Tertib Berlalulintas

0 232

Waisai, TN- Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat bekerja sama dengan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Raja Ampat, melakukan sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Kebutuhan sebagai seorang Pelopor kepada masyarakat pengguna jalan di Waisai Raja Ampat, Kamis (14/11).

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto, S.I.K, lewat kegiatan tersebut, mengatakan dalam tertib berlalulintas khususnya di jalan raya, hendaknya keselamatan perlu dijaga, agar tidak merugikan orang lain.

“Sebagai pengguna jalan hendaknya kita menjaga ketertiban berlalulintas, keslamatan sangat penting, agar kita tidak celaka dan tidak mencelakakan orang lain sesama pengguna jalan,” ujar Kombes Pol. Indra Darmawan di Waisai Raja Ampat.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagi-bagikan brosur kepada pengendara kenderaan roda dua dan empat di Waisai kabupaten Raja Ampat, sebagai panduan praktis berlalulintas yang tertuang dalam UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Ketertiban dan keselamatan bagi setiap orang yang menggunakan jalan wajib berperilaku tertib dan atau mencegah hal-ha yang dapat merintang, membahayakan keamanan, keselamatan lalu lintas angkutan jalan atau yang dapat nenimbulkan kerusakan jalan,” tegas orang nomor satu di jajaran Direktorat lalu lintas Polda Papua Barat itu.

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena terkadang saat berkendara, dimana kita sudah berhati-hati, namun pengendara lain tidak. Hal inilah yang membuat terjadinya perselisihan yang tidak diinginkan bersama.

Ia pun menghimbau kepada para pengendara kenderaan bermotor di kota Waisai Raja Ampat untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Karena menurutnya, ketika kita tertib berlalulintas, maka kita pasti selamat saat berkendara.

Pembagian brosur panduan tertib berlalulintas yang dibagikan kepada para pengendara di Waisai, oleh anggota lantas Polda Papua Barat dan Polres Raja Ampat, diharapkan dipahami dalam mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Anda mungkin juga berminat