Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Distrik Merauke Mulai Melakukan Pleno Penghitungan Surat Suara

0 214

Merauke, TN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke melalui Panitia Pemilihan Distrik Merauke menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Distrik Merauke Pemilu tahun 2019, Selasa (23/04/19).

Ketua Paniti Pemilu Distrik (PPD) Distrik Merauke, Salim Difinubun menyampaikan, berdasar jadwal di PKPU nomor 3, rapat pleno berlangsung sejak tanggak 18 April sampai 5 Mei 2019. Proses pleno penghitungan surat suara di Distrik Merauke akan berlangsung beberapa hari kedepan.

“Distrik Merauke meliputi Dapil 1 dan 2 dengan jumlah TPS 302 TPS. Ini merupakan jumlah yang sangat besar. Untuk itu, saya minta kepada saksi Parpol agar salinan C1 harus dibawa, ketika ada perselisihan jumlah, akan kembali melihat C-1,” ucap Salim dalam arahan pembukanya.

Ia juga menghimbau kepada semua peserta pleno tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan selama rapat pleno. Ketika ada kekeliruan, maka diselesaikan secara baik, aman dan jujur.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH menyebutkan, sudah enam distrik di Kabupaten Merauke yang telah melaksanakan rapat pleno perhitungan suara. Seperti Distrik Jagebob, Anim Ha, Kurik, Ulilin, Semangga dan Okaba.

“Semua kotak suara dan surat suara sudah diamankan di kantor KPUD Merauke. Saat ini
70 personil TNI-Polri melakukan pengamanan selama pleno penghitungan suara Distrik Merauke,” tambah Kapolres.

Kita komitmen supaya dalam pelaksanaan rapat pleno ini bisa berjalan dengan baik dan pigak penyelenggara menjalankan tupoksinya secara profesional, tandasnya.

Anda mungkin juga berminat