Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Distrik Mega Juarai Turnamen Sepakbola Bupati Cup II, Bawa Pulang Piala Bergilir dan Uang Rp 15 Juta

0 198

Aimas, TN – Tim sepakbola Distrik Mega berhasil meraih posisi sebagai The Champion dalam Turnamen Sepakbola Bupati Cup II yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Sorong. Penyerahan Piala Bergilir dari Bupati Sorong, Piala Tetap, Medali dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, dilakukan Bupati Sorong di lapangan apel Kantor Bupati kepada Tim Distrik Mega, Jumat (13/12/2019) pagi.

Baca juga: https://www.teropongnews.com/turnamen-sepakbola-bupati-cup-ii-dpd-knpi-sorong-resmi-dimulai/

Sementara juara II turnamen yang bergulir sejak 1 November 2019 ini, diraih Distrik Klamono. Dengan demikian, tim asuhan Yoel Kamesfle ini membawa pulang Piala Tetap, Medali dan Uang Pembinaan sebesar Rp 10 juta. Turnamen yang berlangsung selama 1 bulan lebih ini, diikuti 32 tim dari seluruh distrik yang ada di Kabupaten Sorong.

Tim Sepakbola Distrik Klamono, foto bersama suporter usai menerima piala Juara II dan uang pembinaan. (Foto:Tantowi/TN)

Distrik Aimas yang pada turnamen Bupati Cup I menjadi Juara I, pada tahun ini harus puas pada posisi Juara III, disusul Distrik Buk sebagai Juara IV, dengan hadiah masing-masing Piala Tetap, Medali dan Uang Pembinaan Rp 7 juta dan 5 juta.

Selain meraih prestasi sebagai juara I, pemain tim sepakbola Distrik Mega dibawah asuhan Eduard Malibela ini juga berhasil meraih sebagai top scorer dengan jumlah gol yang dijebloskan ke gawang lawan sebanyak 8 gol. Pemain Distrik Mega yang menjadi top score ini adalah Kisman Mulu.

Sedangkan gelar untuk pemain terbaik, diraih Dani Kadema dari Tim Distrik Buk, dan penjaga gawang terbaik diraih Sony Howay dari Distrik Klamono.

Penyerahan piala, medali dan uang pembinaan dari kegiatan yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Sorong ini, disaksikan oleh seluruh peserta apel pagi yang ada di lapangan apel.

Zeth T.Ginuny ST.MT, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup II.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Sorong, yang telah mendukung kegiatan turnamen Bupati Cup II ini,” kata  Zeth T.Ginuny ST.MT, Ketua Panitia Turnamen.

Usai penyerahan piala dan medali, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH.MSi mengingatkan kepada para juara, agar terus meningkatkan kemampuannya agar bisa berprestasi di turnamen-turnamen lain.

“Kepada tim yang belum juara, jangan berkecil hati. Ini adalah pelajaran berharga, agar kalian lebih giat berlatih supaya menjadi yang terbaik,” kata Bupati Johny Kamuru.

Prosesi penyerahan piala juara ini, sebelumnya sempat terjadi miss komunikasi. Setelah menyelesaikan pertandingan final di stadion Wombik pada Rabu (11/12/2019) sore, para juara mendapatkan informasi penyerahan piala akan dilakukan di kantor Bupati pada hari Kamis (12/12/2019).

“Kami kemarin sudah berkumpul di sini, ternyata panitia pelaksana tidak siap. Makanya baru hari ini prosesi penyerahan piala dan hadiah dilakukan,” kata Kepala Distrik Mega, Eduard Malibela. **

Anda mungkin juga berminat