Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Distribusi Logistik Di Halsel Tak Alami Kendala

0 93

Ternate, TN – Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim menyatakan, proses pendistribusian logistik pasca berakhir masa tanggap darurat tidak mengalami kendala di lapangan. Namun saat ini, kata Iswan, pihaknya hingga kini masih menunggu bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sebanyak 125 ton, untuk kemudian disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian.

“Besok beras yang datang baru sekitar 50 ton beras. Olehnya itu, kami masih tunggu dari Bulog sebanyak 125 ton lagi. Nah, bagi kami tidak ada kendala, karena kami akan segera mendistribusikannya secara bersamaan dalam waktu dekat ini,” kata Wabup saat dihubungi dari Ternate, Sabtu (3/8) sore.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Halmahera Selatan, Djalil Efendi mengaku, stok sembako di tempat pengungsian masih banyak yang menyebabkan terjadi penumpukan di posko induk. “Logistiknya tetap disalurkan, mungkin sekitar pekan depan,” ujar Djalil.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Halsel, sekitar 8 ton beras, 540 dos mie instan, 30 dos popok anak, 60 karung pakaian layak pakai dan 1.000 dos makanan siap saji, belum tersalurkan di tempat pengungsian.

Anda mungkin juga berminat