Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dishub Makassar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan

0 48

Makassar, TN – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar belasan kendaraan baik roda dua maupun empat yang parkir sembarangan, di sekitar Mall Panakukang dan Hotel SwissBell Makassar, di jalan Pandang Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/5) pagi.

Penertiban ini, lantaran jalur itu merupakan area larangan parkir. Sayangnya, juru parkir (jukir) dengan seenaknya membiarkan lokasi itu sebagai tempat parkir kendaraan. Kepala Bidang Penindakan Dishub Makassar, Andi Lantara Tufail mengaku, proses penertiban yang dilakukan pihaknya sama sekali tidak berhubungan dengan adanya perkelahian antara ojek online (ojol) dan juru parkir di area tersebut.

“Jangan berprasangka buruk dulu ya. Kami hanya melaksanakan perintah karena memang di sini adalah areal larangan parkir untuk kendaraan, dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan bentrok antara ojol dan jukir,” kata Tufail di sela-sela penertiban.

Menurut dia, dalam proses penertiban yang dilakukan pihaknya tersebut, petugas melakukan penindakan dalam. bentuk pengangkatan motor yang telah terparkir ke area parkiran resmi yang telah disediakan oleh pihak Mall Panakukang.

“Ini ada puluhan motor kami amankan sementara, karena tidak diketahui pemiliknya dimana, untuk sementara kami bawa ke kantor,” tegas dia.

Untuk itu, dia menghimbau para pengunjung Mall Panakukang untuk menggunakan areal parkir resmi. Proses penertiban ini sempat ditolak petugas parkir liar, namun tindakan penertiban tetap dilaksanakan oleh pihak Dishub.

“Tanggapan dari petugas parkir ada penolakan tapi kami tetap melakukan tugas. Penertiban ini akan terus dilakukan selama parkir liar disekitar Mall Panakukang ini bersih,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat