Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dishub Lutra Bakal Cari Solusi Atasi Kemacetan Di Siap Pasar Sabbang

0 19

Makassar, TN – Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan akan mencari solusi terbaik, untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Pasar Sabbang. Pasalnya, jika setiap aktivitas perdagangan yang terjadi di pasar itu, maka kemacetan pun tidak bisa dihindari.

“Hasil pantauan yang kami lakukan, ternyata kemacetan terjadi sebagai akibat dari adanya pemberlakukan dua jalur di sekitar areal pasar itu. Untuk itu, berdasarkan saran pemerhati pasar yang difasilitasi DP2KUKM, maka ke depan kita akan berlakukan jalur ini hanya satu arah saja,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Luwu Utara, Abdul Hakim saat dihubungi Teropongnews.com dari Makassar, Minggu (30/6).

Selain itu, langkah lain yang akan diambil pihaknya yakni, memasang rambu-rambu lalu lintas di areal pasar itu, dan juga menertibkan parkiran agar tidak semerawut. Yang terpenting, lanjut dia, tidak ada lagi aktivitas perdagangan di pelataran pasar.

“Pelataran pasar ini dibangun dan dikhususkan untuk parkiran saja, dan tidak diperbolehkan adanya aktivitas perdagangan di sini (pelataran pasar), sehingga kendaraan roda dua dan empat yang menjadi obyek retribusi parkir tidak lagi parkir di bahu jalan poros Trans Sulawesi,” tegas Hakim.

Menurut Hakim, Dishub Lutra telah mengundang seluruh pihak terkait, seperti DP2KUKM, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat Sabbang, Forkopimcam, dan Pemerhati Pasar, dalam rangka menyamakan persepsi dalam sebuah Forum Group Discussion yang sudah digelar pada Jumat 28 Juni lalu,” tandas Hakim.

Anda mungkin juga berminat