Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Disebut Pelakor, Nurhaya Umar Bakal Dipolisikan Istri La Masikamba

0 725

Sorong,TN- Istri mana yang hatinya tidak terluka, jika mengetahui suami tercinta yang menikahinya selama 33 tahun, ternyata bermain cinta dengan wanita idaman lain (WIL) di belakangnya.

Perasaan ini yang saat ini dirasakan oleh Farida Baadilah, istri sah dari La Masikamba tersangka kasus gratifikasi dan menerima suap dari wajib pajak.

Kepada awak media di salah satu Restaurant di Kota Sorong, Farida mengatakan dirinya akan menempuh jalur hukum dan akan melaporkan Nurhaya Umar yang merupakan WIL dari suaminya ke pihak Kepolisian.

“Saya datang ke Kota Sorong untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa benar berita yang beredar selama ini di media massa yang ada di Kota Ambon. Keterlibatan Ibu Nurhaya Umar dengan aliran dana hasil gratifikasi sebesar 2,8 miliar dari suami saya bapak la masikamba itu benar dan terbukti pada sidang tanggal 19 Maret 2019 yang dihadiri oleh ibu Nurhaya sebagai saksi dalam kasus suami saya,” ungkapnya Rabu (10/4).

Dibeberkan Farida, pada sidang tanggal 26 Maret, semua saksi sudah mengakui yang mana mereka telah mengirim uang dari suaminya untuk Nurhaya Umar melalui rekening anak angkatnya.

“Saya akan melaporkan Nurhaya Umar ke pihak kepolisian atas kasus perselingkuhan. Gara-gara dia sebagai pelakor, suami saya masuk penjara. Semua sudah terbukti di KPK hasil pembicaraan Nurhaya Umar si pelakor dengan suami saya. Kita tinggal tunggu waktu yang tepat saja, Nurhaya Umar pasti akan diproses hukum juga,” katanya.

Menurut Farida, sebenarnya dirinya sudah mengetahui adanya hubungan spesial antara suaminya dengan Nurhaya Umar ketika suaminya masih bertugas sebagai Kepala KPP Pratama Sorong.

“Waktu suami saya masih tugas di Sorong, saya sudah curiga dengan mereka dua. Bahkan saya pernah panggil Nurhaya Umar dengan suaminya untuk bertanya langsung tentang apakah ada hubungan spesial antara Nurhaya dengan suaminya. Namun ketika itu, baik suami saya aupun nurhaya tidak mengakui. Malah suami saya bilang mereka hanya sebatas teman bisnis, tapi semua terungkap di persidangan bahwa mereka ternyata berselingkuh,” ceritanya.

Ditanya mengenai adanya anak hasil hubungan Nurhaya Umar dengan suaminya, jawab Farida, jika memang itu adalah anak dari suaminya maka dirinya menantang Nurhaya Umar untuk melakukan tes DNA.

“Saya minta secara hukum bagaimana Pelakor ini juga harus diproses. Karena dia sudah mengganggu rumah tangga saya dan juga turut serta menikmati uang hasil gratifikasi dari suami saya, saya sudah menjadi korban dan suami saya juga sudah ditahan dan karirnya serta nama baiknya sudah hancur,” tandas ibu 2 orang anak ini.

Diketahui, saat ini Nurhaya Umar merupakan Caleg DPRD Provinsi Papua Barat dapil kota Sorong. Nama Nurhaya Umar terungkap dalam persidangan, turut menerima aliran dana atas kasus suap La Makasimba pada persidangan Tipikor di Ambon.

Anda mungkin juga berminat