Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Direktur LBH KMP2B Minta Polisi Bongkar Jaringan Penadah di Sorong

0 662

Sorong TN – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Masyarakat dan Pers Papua Barat (LBH KMP2B ) Moh. Iqbal Muhiddin, S.H, minta Polisi membongkar jaringan penadah barang-barang hasil curian di kota Sorong.

Sebab menurutnya, biang kerok sumber persoalan pencurian berawal dari aksi begal yang marak terjadi sekarang ini di wilayah Sorong.

“Saya minta kepada pihak kepolisian agar segera membongkar jaringan penadah barang-barah hasil curian di kota Sorong, karena sa.pai saat ini jaringan tersebut belu tersentuh oleh hukum,” pinta Iqbal Muhidin kepada teropongnews.com, Senin (20/5).

“Pasalnya, aksi kejahatan begal terjadi karena mereka tahu hasil kejahatan ini akan dijual ke siapa, sehingga dengan seribu cara para begal siap melakukan aksinya, tanpa peduli kondisi korban yang dirampok, mau korban luka atau mati sekalipun pembegal tidak peduli, yang penting dapat hasil yang akan di jual ke penadah,” lanjut Iqbal.

Menurutnya, pembegal tidak bisa disalahkan sepenuhnya, kenapa karena meraka tahu walaupun barang hasil kejahatan tetap akan laku terjual, sebab sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan penadah sebelum pembegal melakukan aksinya.

Anda mungkin juga berminat