Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Direkam Saat Terdengar Adzan Magrib, Begini Pengakuan Pelaku Video Shalat Di Iringi Musik Dugem

0 1.382

Sorong, TN – Para pelaku yang terlibat dalam pembuatan video gerakan shalat sambil bergoyang diiringi house musik, merekam perbuatan itu saat terdengar adzan magrib. Meski demikian, TS (16), FN (20), AR (17) dan CA (17), para pelaku yang kini sudah diamankan polisi, mengaku membuat rekaman itu hanya untuk iseng.

Pengakuan ini disampaikan para pelaku saat diperiksa penyidik Unit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Sorong Kota, Selasa (10/12/2019) siang hingga malam hari.

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Syarifur Rahman S.Ik. (Foto:Tantowi/TN)

“Motifnya sementara yang mereka sampaikan, hanya iseng-iseng. Tapi kami masih dalami lagi, apakah mereka saat itu dalam pengaruh minuman keras atau narkoba,” kata AKP Syarifur Rahman S.Ik, Kasat Reskrim Polres Sorong Kota saat ditemui Teropongnews di ruang kerjanya.

Baca juga: https://www.teropongnews.com/terkait-video-shalat-diiringi-musik-dugem-mui-kota-sorong-minta-polisi-tegas/

Menurutnya, saat terdengar adzan magrib, para pelaku yang saat itu berkumpul di tempat kos AR di belakang Mega Mall KM 8 Kota Sorong, bercanda untuk memperagakan gerakan shalat. Dalam waktu yang bersamaan, mereka memutar house music (musik dugem) yang biasa diputar di tempat hiburan malam.

Yang berperan merekam aksi itu adalah AR. Sedangkan yang mengungah video ke media sosial, adalah CA. Para pelaku ini hingga Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIT, masih diminta keterangan di Polres Sorong.

Dari para pelaku yang sebelumnya dilaporkan oleh M Iqbal Muhiddin, Direktur LBH Keadilan Masyarakat (Kemas) dengan sangkaan telah melanggar UU ITE, polisi menyita barang bukti berupa 2 lembar sajadah, 1 unit hand phone, dan pakaian yang digunakan para pelaku saat membuat video itu.

Para pelaku ini ditangkap dalam waktu yang berbeda. Informasi yang dihimpun Teropongnews.com, pengejaran para pelaku ini sudah mulai dilakukan polisi sejak Senin (9/12/2019) siang. Awalnya polisi memanggil CA, pemilik akun Chaca Nisya, dan sejumlah teman TS ke Polres.

“Kemarin adalah 5 orang yang dipanggil. Selain CA, juga ada Din, Ip, Me, Pan dan Put. Tapi yang diajak polisi untuk mencari TS dan FN hanya CA, Din. Dicari sampai tengah malam mereka tidak ketemu, dan baru tadi siang mereka dapat kami tangkap mereka di tempat kost AR di belakang Mega Mall,” kata salah seorang sumber informasi Teropongnews di Polres Sorong Kota. **

Anda mungkin juga berminat