Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dipasang Janur Kuning, Bandara Internasional Mopah Merauke Tetap Beroperasional

0 92

Merauke, TN – Kepala Bandara Internasional Mopah, Merauke, Agus Irianto mengatakan, berkaitan dengan pemasangan sasi berupa janur kuning di bandara baru (Bandara Internasional), Jumat (08/11), operasional bandara tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Diketahui Gedung Bandara Internasional Mopah Merauke ini baru beroperasional dua hari, namun di hari kedua, oleh pemilik ulayat langsung memasang janur kuning sebagai tanda bahwa kompensasi hak ulayat atas tanah bandara belum tuntas.

“Jika ada pihak- pihak yang merasa belum ada penyelesaian kompensasi hak ulayat atas tanah bandara tersebut, itu menjadi tanggungjawab bersama dengan pemerintah daerah,” terangnya kepada wartawan.

Sebagai pelaksana operasional bandar udara yang mencakup keamanan dan keselamatan penerbangan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya bertanggung jawab penuh untuk semua fasilitas penunjang Bandara Merauke.

“Karena sebagian fasilitas di bandara lama sudah ada yang rusak dan di gedung bandara yang baru semua peralatan sudah lengkap, sehingga kita pindahkan. Kalau semua fasilitas sudah on lalu kita tidak gunakan, ya kita yang rugi,” ucap Kabandara Agus Irianto.

Menurutnya, masyarakat punya hak untuk meminta haknya, namun tetap menjaga bersama kemanan dan keselamatan fasilitas penerbangan demi kepentingan banyak orang. Semua pembangunan fasilitas umum dibangun menggunakan uang rakyat maka kembali lagi untuk kepentingan rakyat.

Anda mungkin juga berminat