Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dinkes Papua Barat Perkuat Jaringan di Raja Ampat

0 40

Waisai, TN – Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) telah merampungkan Tim Rencana Kontigensi (Renkon) Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) kabupaten Raja Ampat.

Hal tersebut, disahkan dengan penandatanganan dokumen Tim penyusun KKM Raja Ampat oleh perwakilan sejumlah unsur OPD teknis, Aparat hukum, LSM dan lainnya yang dilaksanakan di aula kantor BAPPEDA Raja Ampat, Kamis, (4/7).

“Terlebih khusus Raja Ampat yang umumnya berinteraksi langsung dengan wisatawan asing dari luar Indonesia, sehingga amat rentan dengan adanya wabah atau penyakit dari luar. Nantinya Tim ini pun akan turut bertindak sebagai jaringan kordinasi dan komunikasi di masing-masing daerah dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat,” jelas Kabid P2P Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat, dr. Nurmawati.

Nurmawati pun berharap, Tim yang telah disusun ini segera berkoordinasi dengan pimpinan OPD masing-masing agar dapat segera melakukan persiapan atas hasil yang telah dibahas dalam Renkon KKM dan Tim yang telah disusun dapat segera mendapatkan legalitas dan dukungan dari kepala daerah, dalam hal ini Bupati Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat