Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dinas Sosial Kota Sorong Akan Berikan Bantuan Bagi Korban Kerusuhan

0 849

Sorong,TN- Dinas Sosial Kota Sorong dalam waktu dekat akan mengupayakan memberikan bantuan kepada beberapa warga yang rumah maupun tempat usahanya mengalami kerusakan, akibat adanya aksi anarkis yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab pada 19 Agustus lalu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Gamar Malabar kepada media ini, Kamis (5/9).

Dikatakan Gamar, korban kerusuhan tersebut merupakan bencana sosial yang menjadi tanggung jawab Dinas Sosial. “Kami telah melakukan identifikasi dan pendataan korban. Pasca kerusuhan, yang kita data ada sekitar 30 unit bangunan rumah dan pelaku usaha yang menjadi korban kerusuhan dengan cara pembakaran dan pengrusakan fasilitas bangunannya. Namun data yang ada masih bersifat sementara, karena sampai saat ini tim masih terus bergerak untuk melakukan pendataan,” ungkapnya.

Data yang ada, kata Gamar, akan dilaporkan ke tingkat provinsi untuk mendapatkan rekomendasi untuk selanjutnya di kirim ke Kementerian Sosial RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial RI.

“Jadi setelah datanya masuk dan mendapatkan respon yang baik, maka bantuannya juga akan bersifat stimulan yang artinya tidak 100 persen. Karena ada ketentuannya sebagaimana telah disampaikan Dirjen saat meninjau langsung ke Kota sorong,” tegasnya.

Maka dengan itu, tambah dia, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar menunggu karena bantuan tersebut sementara dalam proses sehingga berikan kesempatan bagi mereka untuk bekerja dan pihaknya memastikan bahwa bantuan akan sampai kepada para korban yang akan ditransfer langsung ke rekeningnya masing-masing.

Anda mungkin juga berminat