Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dinas PUPR Ngaku Lampu Jalan di Gunung Nona Tak Masalah

0 60

Ambon, TN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengaku, kondisi lampu jalan yang ada di sepanjang kawasan Gunung Nona dan kelurahan Kudamati (farmasi atas), Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon tidak ada masalah, dan masih dalam kondisi baik dan terang.

Kepastian ini, lanjut dia, setelah pihaknya melakukan pengecekan langsung di lapangan, ketika adanya informasi atau keluhan warga bahwa lampu jalan di kawasan Gunung Nona dan Kudamati (farmasi atas) sering padam dalam kurun waktu lama. Sehingga sangat membahayakan warga, lantaran daerah itu rawan kejahatan.

“Setelah ada pemberitaann soal lampu jalan yang sering padam lewat masyarakat, kami langsung datang dan cek mulai dari kawasan Farmasi, naik Gunung Nona dan turun ke Benteng, tidak ada satupun lampu mati. Makanya saya kaget karena sebetulnya lampu menyala baik sepanjang jalan itu. Ini bukti kami tidak cuek atau acuh,” kata dia kepada wartawan, di Ambon, Senin (6/5).

Namun demikina, Enrico mengaku, Dinas PUPR butuh masukan dari seluruh masyarakat Kota Ambon, apalagi yang ada di sosial media, netizen bisa memberikan informasi soal masalah, bahkan masukan bagi pemerintah perihal fasilitas umum yang bermasalah serta berdampak bagi aktivitas masyarakat, sehingga bisa langsung diresponi dan diatasi, asalkan bukan berita bohong.

“Seperti tadi malam (kemarin), ada empat kali Pak Wali Kota menginformasikan kepada saya, bahwa lampu padam. Maka saya langsung berkoordinasi. Jadi kalau ada informasi dari masyarakat, netizen yang menggunakan facebook, instagram, twiter dan sebagainya bisa langsung kita atasi. Itu lebih bagus menurut saya. Tapi jangan berita bohong,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat