Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dihadiri Bupati dan Ketua Umum, 6 Pengurus Anak Cabang Fatayat Kabupaten Sorong di Lantik

0 262

Aimas, TN – Sebanyak enam Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kabupaten Sorong, Sabtu (2/11/2019) resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Fatayat Papua Barat di Ruang Serba Guna Aquarius Aimas Unit 1.

Yang dirasakan istimewa oleh Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Sorong, pelantikan PAC Fatayat Distrik Aimas, Mariat, Mayamuk, Salawati, Klamono Raya dan Moisigin oleh Ketua PW Fatayat Papua Barat Hj. Rusmiati S.Pd ini, dihadiri Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH.MSi dan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat, Anggia Ermarini M.KM.

“Ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami, Pengurus Cabang Fatayat Kabupaten Sorong, yang bisa menghadirkan Ketua Umum PP Fatayat di tempat ini. Terima kasih Pak Bupati Sorong, terima kasih Sahabati Anggia Ermarini, Ketua Umum kami,” kata Siti Syamsiah, Ketua Panitia Pelatihan Kader Dasar dan Pelantikan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Sorong, saat memberi sambutan.

Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sorong, Ketua MUI Kabupaten Sorong, Ketua PC NU, Ketua GP Ansor, Kepala Kesbang Linmas, dan Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Sorong.

Disampaikan Siti, kegiatan ini merupakan program kerja PC Fatayat NU Kabupaten Sorong tahun 2019. Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, adalah sebagai bentuk kaderisasi pemuda, khususnya kaum perempuan muda NU di usia produktif, sehingga bisa berperan aktif dalam pengembangan sumberdaya manusia dibidang agama, sosial, ekonomi maupun politik.

“Ini juga sebagai wadah konsolidasi kader, khususnya Fatayat NU yang ada di Kabupaten Sorong, serta sebagai penggerak peran perempuan menuju peradaban perempuan Indonesia yang berbhineka tunggal ika.

Selain itu, kegiatan ini sebagai motivasi kaum perempuan menuju perempuan yang tangguh, hebat dan bermartabat sehingga dapat berperan aktif di era digital menuju revolusi industri 4.0. “Dan yang tidak kalah penting, dengan pengkaderan sepert ini, kami berharap perempuan muda NU bisa menjadi benteng penolakan paham radikalisme baik dil ingkungan keluarga maupun masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara dalam kegiatan Pelatihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU ini, kata Siti, juga diikuti 7 orang peserta istimewa dari Kabupaten Bintuni dan Raja Ampat.

Ketua Umum PP Fatayat, Anggia Ermarini mengapresiasi semangat para Fatayat yang ada di Kabupaten Sorong. Menurutnya, salah satu indikator berkembang dan tidaknya sebuah organisasi, dapat dilihat dari progres kaderisasi yang dijalankan.

“Tapi yang lihat saya untuk Fatayat Kabupaten Sorong, bukan hanya berdenyut, tapi berlari kencang dalam dalam kaderisasi organisasi,” tandasnya.**

Anda mungkin juga berminat