Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Diduga Bermasalah, Jaksa Bidik Jalan Lapen Di Loloda

0 89

Ternate, TN – Lantaran diduga Bermasalah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara membidik
proyek peningkatan struktur jalan (lapen) dari Desa Dama ke Desa Cera, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengaku, berdasarkan laporan yang diterima oleh pihaknya, sejak dibangun pada 2017 lalu jalan tersebut telah mengalami kerusakan parah sekitar 3 Kilometer (KM).

“Dokumentasi berupa foto kondisi jalan itu sudah kami kantongi. Jadi, kami akan segera lakukan penyelidikan,” tegas Apris kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (9/11).

Saat disinggung mengenai kapan proses penyelidikan akan berjalan, Apris mengatakan, proses penyelidikan belum bisa dilakukan, lantaran masalah proyek itu harus sebatas informasi yang diterima pihaknya.

“Nah, jadi intinya kami menunggu ada laporan resmi dulu, baru bisa kami selidiki. Jadi, kami belum melakukan proses penyelidikan,” beber dia.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. Cipta Aksara di tahun anggaran 2017 dengan menghabiskan anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 18,7 miliar.

Proyek ini milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara itu, mulai mengalami kerusak meski baru dibangun pada tahun 2017.

Anda mungkin juga berminat