Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dianggap Berjasa, AFU Berikan Penghargaan Kepada 16 Orang Tokoh di Raja Ampat

0 510

Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) disela-sela perayaan hari jadi kabupaten Raja Ampat ke-16 tahun, Jumat (9/5) di lokasi pantai Waisai Torang Cinta (WTC) menyerahkan penghargaan kepada 16 orang yang dianggap berjasa terhadap pemekaran Kabupaten Raja Ampat.

Penyerahan penghargaan tersebut, merupakan niat dan komitmen bupati AFU untuk menyatukan seluruh komponen masyarakat Raja Ampat mulai dari 4 pulau besar, Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool, dari segala perbedaan.

“Oleh sebab itu, saya berniat untuk merangkai dalam sebuah rangkaian dari awal hingga hari ini dan kedepan untuk menyatukan semua warga masyarakat, yang pernah berbakti dan berjasa kepada kabupaten Raja Ampat ini, yang terpenting jangan kita melupakan jasa dan karya mereka,” ujar bupati Abdul Faris Umlati, sebelum menyerahkan penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan kepada 16 tokoh di Raja Ampat oleh bupati Raja Ampat.

16 orang yang dianggap berjasa diantaranya adalah; Marcus Wanma, Inda Arfan, Abdul Majid Rumasuku, Abner Kaisepo, H.Lutan Soltief, Nurdin Umalelen Saka, Yance Mambrasar, Alfius Mirino, Gudlif Dimara, Yulius Omkasba, Chairudi Rumayom, H. Abas Umlati, Muhammad Nasib Baria, Lindert Imbir, dan Sam Sauyai.

Uasai menyerahkan penghargaan tersebut, bupati AFU berharap kabupaten Raja Ampat kedepan tidak disebut sebagai kabupaten “Tiga Setengah”. Hal itu karena sampai saat ini sebagian wilayah kabupaten Raja Ampat di tanah besar pulau Salawati masih menjadi milik pemkab kabupaten Sorong.

“Saya berharap kabupaten Raja Ampat ini tidak disebut sebagai kabupaten ‘tiga setengah’ lagi. Kebetulan pemilik wilayah setengah itu ada sama-sama kita saat ini, mudah-mudahan Raja Ampat menjadi Raja Ampat yang utuh, kita tepuk tangan kepada bapak Majid Rumasukun dulu,” jelas AFU dihadapan masyarakat Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat