Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di WhatsApp Minta Loloskan Anaknya Lewat Tes CPNS, Sekda Raja Ampat Emosi

0 850

Waisai, TN- Sekretaris Daerah (Sekda) Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si, emosi. Pasalnya ada warga yang menghubunginya melalui pesan WhasApp, minta agar anaknya diloloskan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat penerimaan CPNS formasi tahun 2018 yang baru saja dibuka pendaftarannya, Senin (11/3) lalu.

“Baru saja kami buka pengumuman seleksi CPNS di kabupaten Raja Ampat, kemarin ada orang yang SMS atau WhatsApp saya, minta supaya saya bantu anaknya lulus tes CPNS,” ujar Yusuf Salim, usai membuka acara lomba cerita rakyat di Rumah Pintar Kofarkor Waisai, Rabu (13/3).

“Bahkan sampai yang bersangkutan katakan, dia akan jual rumahnya, mau bayar berapa saja asal yang penting saya (sekda.red) bisa kasi lulus anaknya,” sambungnya.

Menurutnya, sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum pahan tentang proses tes penerimaan CPNS yang diseleksi melalui tes online atau sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Ternyata masih ada orang tua atau masyarakat yang belum paham dan tau tentang tes penerimaan CPNS secara online. Penerimaan CPNS saat ini, masing-masing dab Tuhan sendirilah yang menentukan bahwa dia lulus atau tidak,” kata Sekda Yusuf Salim.

Sekda Raja Ampat mengimbau pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak mempercayai calo yang mengiming-imingi bisa meloloskan pada penerimaan aparatur negara tersebut.

Ia pun meyakini, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diterapkan, maka akan menutup peluang kecurangan penerimaan dan tidak ada peserta yang dapat dijamin kelulusannya.

Anda mungkin juga berminat