Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Aru Mobil Ambulance Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi

0 38

Ambon, TN – YRP, oknum pegawai honorer pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kepulauan Aru, diduga kuat, menggunakan mobil ambulance dengan nomor polisi DE 124 FM untuk kepentingan pribadi.

Mobil Ambulance tersebut, seharusnya dipergunakan untuk operasional bagi pelayanan di RSUD Cenderawasih Dobo. Sayangnya, mobil ambulance itu hampir setiap harinya parkir di depan kantor Dinas PMPTSP pada jam kerja.

YRP yang juga istri salah satu dokter yang bertugas di RSUD Cenderawasih Dobo ini, seolah-olah tidak menggubris fungsi dari mobil plat merah tersebut pelayanan masyarakat, dan bukan untuk kepentingan pribadinya.

Direktur RSUD Cendrawasih Dobo dr. Hendrik Darakay mengungkapkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan dokter tersebut, sehingga mobil tersebut diperuntukan untuk pelayanan masyarakat.

“Kami akan sampaikan langsung kepada yang bersangkutan dan berinisiatif berkomunikasi langsung,” katanya saat dihubungi dari Ambon, Selasa (12/2).

Untuk itu, Darakay berjanji akan membicarakan masalah ini secara internal dengan pihak dokter yang menggunakan mobil ambulance tersebut, sehingga mobil tersebut dikembalikan sebagaimana fungsinya.

”Kami upayakan secara internal di RSUD dari sisi sarana prasarana sehingga mobil tersebut selalu stay by di RSUD 1×24 jam untuk pelayanan masyarakat Aru,” tandas Darakay.(*)

Anda mungkin juga berminat