Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu Di Malut

0 19

Ternate, TN – Dewan Pers menggelar workshop peliputan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), terhadap seluruh wartawan di Indonesia.

Workshop ini dilakukan, untuk menyambut pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang. Acara workshop ini digelar di Ball Rom Grand Dafam Bela Internasional, di Ternate, Rabu (27/2).

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, dwilayah Maluku Utara cukup luas, sehingga terdapat beberapa wilayah yang belum tersentuh media.

“Jadi, di sini media harus hadir untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar mereka dapat memilih wakil mereka yang kredibel,” harap dia.

Menurut dia, selama ini sudah banyak kampanye tentang Pilpres. Namun sayangnya, banyak publik yang belum tahu tentang Pileg. Sebab dalam surat suara hanya foto capres – cawapres dan calon dewan perwakilan daerah.

“Sementara, caleg tingkat kabupaten, kota, provinsi dan pusat, dalam surat suara hanya tercantum nama. Bahkan surat suaranya juga lebih besar dibanding pada pemilihan sebelumnya,” terangnya.

Sehingga, kata dia, pers sebagai pilar ke 4 demokrasi harus mengambil peran untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Supaya mereka tahu siapa yang baik dan layak dipilih,” ujar dia.

Anda mungkin juga berminat