Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Desak Jaksa Usut Kasus Korupsi Di Distan Malut, Langkah Gubernur Didukung DPRD

0 112

Ternate, TN – Desakan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba agar Kejaksaan Tinggi Malut segera mengusut kasus dugaan korupsi di lingkup Dinas Pertanian (Distan) didukung DPRD setempat.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Malut, Wahda Zainal Imam menyatakan, pihaknya mendukung langkah Gubernur, karena langkah itu akan menjadi awal baru pemberantasan korupsi di Maluku Utara.

“Itu langkah yang bagus. Pak Gubernur telah memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi di daerah ini. Saya kira, langkah ini akan didukung oleh seluruh masyarakat di Malut,” kata Imam kepada Teropongnews.com, saat dihubungi dari Ternate, Sabtu (15/6).

Kasus dugaan korupsi yang dimaksud adalah, dana bantuan pengadaan bibit jagung hibrida. Bantuan tahun 2017-2018 senilai Rp 160 miliar itu, kini sedang diproses di Kejati Maluku Utara.

Atas desakan Gubernur ini, maka Imam meminta Kejati Malut untuk segera menuntaskan kasus tersebut. Dan bisa memenjarakan oknum-oknum yang secara sengaja telah merugikan keuangan negara.
Menurutnya, apa yang dilakukan Gubernur ini akan memberikan efek jera terhadap instansi lain di lingkup Pemerintah Provinsi Malut, untuk tidak lagi menyalahgunakan keuangan negara.

“Kasus ini tentu akan diawasi oleh publik. Untuk itu, kami berharap Tim Penyidik Kejati Malut bisa bergerak cepat untuk menuntaskan kasus dimaksud,” harap Imam.

Anda mungkin juga berminat