Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Debat Pilpres 2019, Ini Tanggapan Masing-Masing Pendukung

0 20

Waisai, TN – Debat Capres semalam menuai banyak opini dikalangan masyarakat, terlebih oleh sejumlah Calon Anggota Legislative (Caleg) kabupaten Raja Ampat yang akan berlaga di Pileg 2019 nanti.

Antusiasme yang dilakukan dengan nonton bareng (nobar) dibeberapa lokasi tersebut merupakan kesempatan untuk mensinkronisasikan apa yang disampaikan oleh para calon pasangan presiden dan wakil presiden dengan visi misi pribadi masing-masing caleg tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan mereka kepada awak media di Waisai Raja Ampat, Jumat (18/01)

“Apa yang telah disampaikan Pak Jokowi sangat bagus dan kami sebagai pendukung sangat menerima baik apa yang dijelaskan oleh beliau. Hanya saya pribadi menilai, pasangan beliau masih kurang dalam menyampaikan pendapat dan adu argumen,” tutur Zainuddin, Caleg dari partai Golkar kabupaten Raja Ampat.

Hal sebaliknya disampaikan salah seorang caleg dari partai PKS kabupaten Raja Ampat, Ismail Saraka. Dirinya menilai, walaupun tema debat pertama mengenai HAM dinilai umum akan memberatkan Prabowo, apa yang disaksikannya pada debat semalam terbukti sebaliknya.

“Isu HAM selalu diangkat, namun kan tidak dapat dibuktikan. Debat semalam pun membuktikan pasangan Prabowo Sandiaga yang sangat pas, dan wakilnya mengimbangi dengan ide-ide kreatif. Elektabilitas beliau pun saya dengar meningkat,” jelasnya.

Tanggapan pendukung kedua bela pihak, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang menyimpang, meskipun memiliki pandangan politik yang berbeda, namun harus mempunyai prinsip dalam pembangunan daerah. (*)

Anda mungkin juga berminat