Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Debat Perdana Capres-Cawapres, Timses Jokowi dan Prabowo Saling Beri Masukan

0 80

Manokwari, TN- Debat perdana antara Calon Preresiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ir Joko Widodo dan Prof DR K.H Ma’aruf Amin dengan nomor urut 02, H. Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno, di Jakarta, Kamis (17/1) mendapat masukan dari Tim Sukses (Timses) kedua pasangan calon di Papua Barat.

Ketua Tim Kerja Daerah (TKD) paslon nomor urut 01 Jokowi Ma’aruf Provinsi Papua Barat, Ernes Yauwalata tidak puas dengan waktu debat perdana capres dan cawapres perdana yang sangat singkat.

“Kita sudah menyimak debat Capres-Cawapres, dan sangat disayangkan dalam debat selevel calon presidan seperti ini waktunya diberikan oleh masing-masing pasangan sangat singkat, seharusnya waktu dalam debat Pemilihan Presidan (Pilpres) tersebut diperpanjang agar masing-masing Capres-Cawapres lebih leluasa menyampaikan visi dan misinya agar bisa diketahui oleh masyarakat luas untuk menentukan pilihanya kepada Capres-Cawapres 2019-2024,” ujar Ernes Yauwalata kepada wartawan di Manokwari, Jumat (18/1).

Dia juga sangat menyayangkan dalam debat perdana itu kandidat nomor urut 01 belum menyampaikan semua visi dan misnya tapi sudah disuruh berhenti oleh moderator karena waktunya sangat singkat.

Meski begitu, Tim Kerja Daerah Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Papua Barat merasa puas atas visi dan misi yang disampaikan pasangan calon, petahana Joko Widodo kendati dalam penyampaiannya tersebut dibatasi Moderator Ira Koesno sesuai waktu yang ditentukan.

Apalagi materi debat capres perdana 2019 memyinggung soal penegakan hukum, penanggulangan terorisme, pelanggaran hak asasi manusia dan masalah korupsi.

Namun, semua itu sudah dijawab oleh pasangan calon, petahana Joko Widodo karena beliau sangat memahami persoalan ini selama empat tahun memimpin Indonesia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno Papua Barat, Mohammad Lakotani memberikan apresasi kepada kedua paslon capres – cawapres yang dalam debat ini menunjukan jiwa negarawan.

“Sebagai Generasi muda, saya menyatakan apresiasi kepada capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno yang tenang dan menguasai materi dengan baik serta santun, saya pikir ini adalah sesuatu yang menjadi contoh bagi generasi muda di Negara ini jika terpilih memimpin Indonesia,” pungkasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat