Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dari Kantor LPTQ, Bupati AFU Lepas 28 Orang Jamaah Umroh Raja Ampat

0 135

Waisai, TN – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati secara resmi melepas 28 orang calon jamaah umroh Kabupaten Raja Ampat tahun 2019, di kantor LPTQ Raja Ampat, Senin (16/12)

Calon jamaah umroh Kabupaten Raja Ampat ini akan dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yang berbeda, yakni kloter 1 yang akan menuju Jeddah tanggal 19 Desember 2019 dari bandara Hasanuddin Makassar, dan Kloter 2 yang akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Jeddah tanggal 12 Januari 2020.

Dari 28 calon jamaah umroh ini, 20 orang adalah peserta dari program pemerintah Kabupaten Raja Ampat, tepatnya adalah program pembinaan keumatan, yaitu wisata kerohanian yang secara umum diberikan kepada imam, pendeta, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat sebagai wujud nyata perhatian pemerintah dalam pembangunan spiritual masyarakat Raja Ampat. Lalu 8 orang lainnya mendapatkan biaya langsung dari Bupati Raja Ampat.

Bupati didampingi Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Raja Ampat bersama calon jamaah umroh tahun 2019 Kabupaten Raja Ampat, Senin (16/12). (Foto: TN/Arsul)

Dalam sambutannya, AFU mengajak seluruh peserta bersyukur kepada Allah SWT karena mendapatkan kesempatan menjadi tamu Allah di Makkah nanti untuk melaksanakan ibadah umroh. Dan seperti biasanya, ia pun menitipkan kepada para calon jamaah umroh untuk banyak berdzikir, istighfar dan bertaubat. Juga secara khusus, ia meminta para calon jamaah umroh untuk mendoakan kebaikan dan semangat kerja kepada Pemda Raja Ampat dalam melanjutkan pembangunan daerah.

“Tentunya doakan untuk harapan dan tujuan utama kita, yaitu mendapatkan umroh yang mabrur. Jika ini kesempatan pertama, maka gunakan waktu yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk berdoa dan meminta langsung dihadapan kabah nanti. Intinya, tuntut ibadah sebaik mungkin disana, seakan-akan ini adalah ibadah kita yang terakhir,” ujar AFU.

Informasi yang dihimpun teropongnews.com, kloter 1 akan kembali ke Raja Ampat pada tanggal 27 Desember 2019 dan kloter 2 akan kembali pada 20 Januari 2020. **

Anda mungkin juga berminat