Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DAP Doberay Ajak Donasi Dan Pray For Sentani

0 109

Manokwari, TN- Musibah Banjir bandang yang menerjang Sentani, Ibukota Kabupaten Jayapura merupakan Duka Nasional Bagi Seluruh Orang Papua dan Indonesia, sehingga harus ada kerjasama semua pihak.

Kejadian yang merenggut puluhan korban jiwa ini membuat Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay terpanggil untuk mengajak masyarakat berdonasi kepada para korban.

“Tadi baru dihubungi oleh Pemimpim Gereja dan Para Aktivis sosial dan Kemanusian lintas Agama di Semarang Jawa Tengah, bahwa mereka malam ini doa bersama di semarang bagi Kasus Penembakan di Selandia Baru dan Sentani,” kata Ketua DAP Wilayah III Doberay, Paul Mayor kepada wartawan di Manokwari, Minggu (17/3).

Menurut Paul, DAP sebagai rumah besar masyarakat adat Papua mengajak semua pihak baik individu, perorangan atau Institusi Kelembagaan untuk Berdonasi, menyumbang apa yang bisa di sumbangkan bagi Korban Banjir Bandang Sentani.

“Saat ini korban Jiwa makin bertambah banyak sudah diatas 50 orang yg meninggal dan diatas 70 orang yang luka-luka dan sementara pencarian oleh TNI/POLRI dan BASARNAS dan diindikasi bahwa jumlah korban makin bertambah. Atas nama kemanusiaan mari kita semua berdonasi,” tuturnya.

Tambah Paul, pihaknya juga dihubungi Presiden Mahasiswa UNIPA Manokwari untuk melakukan aksi penggalangan Dana Korban Banjir Sentani. “DAP WIL. III DOBERAY sangat mendukung itu dan menghimbau semua pihak berdonasi baik yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat maupun diluar Papua,” ujarnya.(*)

Anda mungkin juga berminat