Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Tinjau Lokasi Rawan Bencana

0 60

Ambon, TN – Berbagai upaya terus dilakukab Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy, sebagai wujud kesiapan satuannya dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Ngawi.

Upaya tersebut terlihat saat orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad tersebut bersama puluhan prajuritnya melaksanakan peninjauan di beberapa lokasi yang menjadi titik rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (14/1).

Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, peninjauan yang dilaksanakannya kali ini, tidak hanya difokuskan pada titik- titik lokasi yang rentang terkena bencana alam semata.

“Jalur evaluasi terdekat serta lokasi aman yang bisa dimanfaatkan sebagai posko, serta tempat perlindungan warga disaat terjadi bencana juga menjadi prioritas,” ungkapnya saat menghubungi Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (15/1).

Menurut Ronald, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas, dan efektifitas serta kesiapan Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Ada 3 titik lokasi rawan bencana yang kita tinjau kali ini yaitu Desa Klitik, Desa Kwadungan serta Desa Pangkur. Ketiga lokasi tersebut merupakan wilayah yang sangat rentan terhadap banjir,” imbuhnya.

Lebih lanjut Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, peninjauan lokasi ini, menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya, dengan data yang didapatkan secara nyata di lapangan, tentunya akan semakin memudahkan serta mengoptimalkan kinerja saat penanggulangan bencana.

Tidak itu saja, kata Ronald, peninjauannya kali ini sekaligus dimanfaatkan sebagai wahana sosialisasi, serta edukasi kepada warga tentang tanggap bencana.

“Bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Mari kita rapatkan barisan untuk bersinergi, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad akan selalu siap dan menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat,” tegas Ronald.

Anda mungkin juga berminat