Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Beri Wejangan Kepada Ratusan Istri Prajurit

0 272

Ambon, TN – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 4 Yonarmed 12 Cab XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Naya Siwabessy memimpin acara pertemuan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonarmed 12 Cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Kamis (16/1). Acara tersebut dilaksanakan di aula Yonarmed 12 Kostrad dan dihadiri ratusan istri prajurit serta perwakilan anggota.

Dalam sambutannya Ny. Naya Siwabessy mengaku, tujuan dari pertemuan rutin ini untuk memberikan pembinaan serta arahan, agar menjadi istri yang tangguh dan mendukung suami dalam melaksanakan setiap tugas dan kedinasan, karena sesungguhnya kehidupan dirumah dengan kehidupan saat jam dinas keprajuritan itu berhubungan erat.

Hal tersebut lebih lanjut dibahas Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, selaku Pembina Persit, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyatakan, bahwa pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di lingkungan kedinasan TNI, sejatinya bisa dicegah dari kehidupan keluarga prajurit istri dan anak yang baik.

“Istri prajurit berperan siknifikan terhadap kondisi kedinasan prajurit. Rumah Tangga yang baik pasti memberikan iklim pengabdian kondusif, bagi prajurit sehingga akan selalu baik dan sukses dalam kedinasannya,” ujar Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (16/1) malam.

Lebih lanjut, Ronald menegaskan, diharapkan untuk seluruh anggota Persit agar turut berpartisipasi aktif dalam mendukung tugas prajurit (suaminya).

Di akhir arahannya, Letkol Ronald menghimbau, agar sesama warga Yonarmed 12, khususnya istri istri prajurit lebih meningkatkan kerukunan bertetangga.

“Institusi militer disebut Satuan atau Kesatuan adalah, karena begitu bergantungnya kita dengan yang lain baik di medan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Implementasi sederhana dalam keseharian, adalah bersikap baik kepada tetangga, karena sesungguhnya Tetangga mu di asrama adalah malaikat pertama yang akan memberikan pertolongan saat kita membutuhkan. Jika sudah demikian, satuan kita akan menjadi satuan yang solid dan kuat,” tandas Ronald.

Anda mungkin juga berminat