Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Danpos Manokwari Utara Berikan Wasbang Ke Murid SD Santo Antonius Meyes

0 69

Manokwari, TN – Guna meningkatkan kedisplinan generasi muda melalui wawasan kebangsaan terutama para pelajar di wilayah binaannya, Danpos Manokwari Utara Ramil 1801-01/Manokwari Peltu Stevan Tukan melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di SD Santo Antonius Meyes Distrik Manokwari Utara Kabupaten Manokwari, Selasa (15/10/2019).

Sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Cinta Tanah Air dan Pancasila sebagai sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada murid SD Santo Antonius Meyes ini, merupakan salah satu upaya agar para peserta didik dapat mengerti dan memahami bahwa sebagai warga negara harus dapat mencintai dan membela negaranya

“Sampai kapanpun dan tidak akan terpengaruh dengan segala hasutan yang dapat memecahkan belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” kata Peltu Stevan.

Tak hanya itu, metoda yang di gunakan Peltu Stevan Tukan dalam mengajar ini adalah metoda tanya jawab, sehingga  diharapkan peserta didik dapat cepat menerima dan mengerti, karena mata pelajaran pedoman penghayatan dan pengamalan pancasila (P4) di kurikulum sekolah sudah tidak ada.

“Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme murid agar menjadi generasi yang kuat, bersinergi menggalang kesatuan dan persatuan Bangsa di masa yang akan datang,” ujar Peltu Stevan Tukan. **

Anda mungkin juga berminat