Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dandim/Raja Ampat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres

0 20

Waisai, TN – Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Infantri Josef Paulus Kaiba, memimpin langsung Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019 di pantai WTC, Selasa (29/01).

Dandim menjelaskan, tujuan penyelenggaraan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 adalah wujud kesiapan satuan Jajaran Kodim 1805/Raja Ampat dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dan Polri khususnya dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Perkembangan situasi yang selalu meningkat menjelang pelaksanaan Pemilu khususnya di wilayah Papua Barat dimana tahapan pemilu pada saat ini sudah memasuki tahapan kampanye bagi Pileg dan Pilpres yang beberapa waktu lalu telah diawali dengan debat terbuka,” ujar Dandim 1805/Raja Ampat.

Menurutnya, yang paling utama adalah kondisi geografis wilayah Raja Ampat dengan medan yang cukup berat sehingga perlu koordinasi yang matang antar instansi terkait agar pengamanan selama tahapan pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 pun dihadiri oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Wibowo S.IK dan sejumlah pejabat tinggi daerah lainnya serta unsur Forkopimda kabupaten Raja Ampat.(*)

Anda mungkin juga berminat