Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dandim Raja Ampat Himbau Masyarakat Selektif Terima Informasi

0 90

Waisai, TN – Masyarakat Kabupaten Raja Ampat dihimbau agar lebih selektif dan menyaring informasi yang beredar di jejaring media sosial, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berpotensi memicu konflik.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Joseph Paulus Kaiba, ketika menggelar apel gabungan bersama kepolisian dan Aparataur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Pemkab Raja Ampat, Selasa (20/8/2019).

Dalam apel gabungan itu, masing-masing pimpinan instansi menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipahami dan dilaksanakan terkait insiden yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya, Malang dan Semarang 16 Agustus lalu.

“Saya himbau kepada masyarakat Raja Ampat untuk menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik, khususnya dalam hal menyaring informasi yang beredar di media sosial dengan membatasi diri dari menyebarkan konten-konten yang mengandung SARA,” ujar Dandim.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan agar suasana aman di Kabupaten Raja Ampat tetap terjaga. “Mari bersama-sama mengantisipasi dengan pencegahan,” tandasnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Kabag Ops Polres Raja Ampat, Kompol Achmad Rumalean. Selain menghimbau kepada masyarakat, institusinya juga melaksanakan patroli gabungan yang telah dilakukan sejak Senin (19/8/2019) malam, untuk menjaga kamtibmas di kota Waisai.

“Mari kita tetap tingkatkan hubungan baik antar setiap elemen masyarakat yang telah terjalin selama ini,” jelas Kabag Ops

Sedangkan Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas menyampaikan agar seluruh ASN menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari keluarga masing-masing. Ia pun menginstruksikan bahwa menyikapi situasi sekarang, pegawai Raja Ampat tidak menyambung kalimat-kalimat negatif yang muncul di medsos.

“Kita harus bersyukur di Waisai masih kondusif. Olehnya mari jaga situasi kondusif ini. Juga untuk para pegawai, tetap bekerja melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” Ujar Manuel Piter Urbinas.

Anda mungkin juga berminat