Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dandim 1802/Sorong Kini Dijabat Letkol Inf Budiman

0 438

Sorong,TN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1802/Sorong kini berganti pimpinan. Pergantian pejabat lama yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S,IP kini dijabat oleh Letkol Inf Budiman S.E

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim yang baru, dilaksanakan di Aula Praja Vira Tama Makorem 181/PVT, Sabtu (10/08). Upacara Sertiab dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A.

Dalam sambutannya, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A mengatakan bahwa Serah terima jabatan juga dilakukan dalam rangka regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam, sehingga semakin membuka wawasan, pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinannya.

“Perkembangan situasi diwilayah Kodim 1802/Sorong cukup kondusif sejalan dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan diwilayah ini yang begitu pesat sehingga pengamanan harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk tugas Kodim 1802/Sorong dalam pemberdayaan wilayah harus dapat berkordinasi secara terus-menerus dengan Pemerintah daerah agar konsep pembangunan dapat  sejalan  dengan konsep pertahanan,”jelas Danrem.

Selain itu, kata Danrem, keberhasilan tugas dapat dilaksanakan dengan baik manakala seorang Pimpinan dapat melaksanakan pembinaan satuan secara berkesinambungan dan berlanjut, sehingga satuan yang dipimpinnya memiliki kinerja yang optimal.

“Kita sadari bahwa dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada diwilayah Kodim 1802/Sorong berimplikasi pada tugas yang begitu banyak tantangan. Untuk itu kepada para prajurit selaku aparat kewilayahan, agar senantiasa meningkatkan kemampuan, kepekaan dan kepedulian temu cepat dan lapor cepat,  agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi diwilayahnya,”imbuhnya.

Anda mungkin juga berminat