Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Cuaca Di Maluku Mulai Ekstrem, DPRD Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

0 128

Ambon, TN – Cuaca di Provinsi Maluku yang beberapa hari belakangan ini mulai ekstrem, membuat DPRD Provinsi Maluku angkat bicara. DPRD mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama bagi warga yang bermukim di wilayah bantaran sungai, maupun di lereng-lereng gunung dan bukit.

“Hujan dengan intensitas tinggi sangat rawan dan berbahaya untuk masyarakat yang tinggal di bantaran sungai maupun di lereng-lereng gunung dan bukit,” kata Anggota Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Francois Orno kepada Teropong news.com, di Ambon, Rabu (26/6).

BMKG, kata dia, pasti akan terus memantau perkembangan cuaca akhir-akhir ini, untuk selanjutnya akan mengeluarkan peringatan dini jika cuaca dianggap rawan untuk melakukan pelayaran. Masyarakat Maluku, kata dia, harus selalu memantau perkembangan cuaca dan peringatan dini yang nantinya dikeluarkan BMKG.

“Saya kira masyarakat harus selalu memantau lewat media. Jika ada peringatan dini dari BMKG, maka saya harap nelayan tidak melaut, maupun berlayar,” kata dia.

Menurut dia, kecelakaan laut yang sering terjadi akhir-akhir ini mengharuskan masyarakat waspada, dan tidak melakukan hal-hal yang nantinya akan merugikan diri sendiri. “Saya tegaskan lagi, jangan melaut bagi para nelayan, jika ada peringatan dini,” tandas Orno.

Anda mungkin juga berminat