Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ciptakan Generasi Peduli Sampah, Kodim Manokwari Gelar Gerakan Clean Up Day

0 98

Manokwari, TN – Dalam rangka memperingatan hari habitat dunia dan hari kota dunia, Kodim 1801/Manokwari bersama Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) melaksanakan Gerakan Clean-Up Day di lingkungan Rumah Susun Kodim 1801/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kabupaten  Manokwari, Rabu (30/10/2019).

Gerakan Clean-Up Day tersebut dipimpin langsung oleh Pasilog Kodim 1801/Manokwari Mayor Inf Irwan Suwarna dan didampingi Ketua SNVT. Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 257 orang dan terdiri dari penghuni Rusun A/B, anggota Kodim 1801/Manokwari, anggota SNVT dan masyarakat.

Gerakan Clean-Up Day tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah susun dan sekitarnya. Selain itu juga, untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan pada generasi milenial untuk mewujudkan lingkungan rumah susun yang layak huni, nyaman, kreatif, dan produktif.

Pada kesempatan itu, Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan bahwa maksud dari Gerakan Clean-Up Day ini adalah untuk mengajak dan menggerakkan seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk peduli dan berkomitmen mewujudkan perumahan yang layak dan nyaman huni di daerah perkotaan, khususnya di lingkungan rumah susun.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan menyampaikan bahwa momentum hari ini sesungguhnya untuk menguatkan semangat bersama, bahwa kita siap hidup bersih dan mengurangi sebanyak-banyaknya sampah di tempat kita masing-masing.

“Kita di sini berkumpul sebagai pelopor bagi gerakan kebersihan di wilayah Kabupaten Manokwari,” katanya.

Diakhir kegiatan tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen SNVT Provinsi Papua Barat Ferry Moya St menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1801/Manokwari atas partisipasinya dan mendukung Gerakan Clean-Up Day ini dalam rangka menuju Generasi Masa Depan dan Generasi Peduli Sampah. **

Anda mungkin juga berminat