Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Cegah Penyebaran COVID-19, Ethy Sagrim Sumbang Belasan Profil Tank

0 384

Sorong,TN- Guna mencegah penyebaran corona virus disease (COVID-19) lebih luas maka Anggota DPR Papua Barat, Esterlita Sagrim menyumbangkan 14 profil tank kepada masyarakat Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan.

Ethy Sagrim (sapaan akrab Esterlita Sagrim) kepada media ini melalui pesan singkat whatshappnya, Kamis (26/3) mengatakan, profil tank yang berisi 250 liter sebanyak 7 buah sudah diserahkan kepada pemerintah kabupaten Maybrat.

Penyerahan 7 profil tank dari anggota fraksi NasDem DPR Papua Barat itu diterima Bupati Maybrat, Drs Bernard Sagrim,M.M melalui kepala inspektorat, Naomy Netty Howay,M.Kes di Maybrat, Kamis (26/3) siang.

“Saya ada sumbang profil tank 250 liter sebanyak 14 buah di bagi ke dua kabupaten yaitu Sorsel dan Maybrat masing-masing 7 buah, tujuannya mengajak masyarakat setempat untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sekaligus tindakan pencegahan COVID-19 untuk cuci tangan pakai sabun,” tulis Ethy Sagrim melalui pesan whatshappnya.

Lebih lanjut politisi millennial asal partai NasDem ini mengatakan, menginginkan masyarakatnya juga bebas dari virus yang cepat menyebarkan ini, karena setelah menyerahkan profil tank tersebut, untuk penempatan pada titik-titik supaya dipergunakan masyarakat akan ditentukan pemerintah daerah setempat.

Sementara itu untuk jatah Kabupaten Sorong Selatan akan diserahkan pada Sabtu (28/3) di Teminabuan.

Ety berharap, masyarakat lebih lagi rajin mencuci tangan dengan sabun d air yang mengalir ketika masuk ke dalam rumah kemudian dari tempat keramaian atau bersentuhan dengan orang lain.

“Jangan keluar rumah kalau kalau memang tidak ada kebutuhan yang terlalu mendesak, supaya bisa memutus rantai penyebaran corona virus disease (COVID-19), hal ini sangat penting untuk pencegahan,” pesan Wakil Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat itu.

Anda mungkin juga berminat