Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Catut Nama Kapolres Sorong Kota, Penipu Raup Untung Rp. 25 Juta

0 172

Sorong, TN –  Nama Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar S.Ik, dicatut oleh orang tidak dikenal untuk menipu Arif Suryana, pegawai PT. Pertamina Patra Niaga Sorong.

Penipuan itu terjadi pada hari Senin (24/06). Awalnya korban ditelpon oleh pelaku dengan mengatasnamakan Kasat Reskrim.

Sekitar pukul 12.00 WIT, pelaku kembali menelpon korban dengan mengatasnamakan Kapolres Sorong Kota dan meminta korban untuk mentransferkan uang sebesar Rp. 15 Juta melalui nomor rekening yang diberikan oleh pelaku.

Setelah korban mengirimkan uang sebesar Rp. 15 Juta, sekitar pukul 13.48 WIT pelaku kembali meminta korban untuk mentransferkan uang sebesar Rp. 10 Juta.

“Memang betul ada laporan penipuan mengatasnamakan saya. Dan itu sangat disayangkan,”kata Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P. Siregar S.Ik kepada Teropongnews.com, Rabu (26/06).

Lanjut Kapolres, saya tidak pernah meminta ataupun menghubungi seseorang untuk diberikan bantuan. Karena kita sudah didukung oleh anggaran dari negra.

Menurut Kapolres, seharusnya dari pihak pelapor melakukan cek dan ricek sebelum melakukan transaksi.

“Berhubung saya juga bukan orang baru disini, dan pelapornya pun masih satu kota dengan saya di kota Sorong,”jelas Mario.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, apabila menjumpai hal tersebut agar tidak langsung menanggapinya dan melakukan cek dan re-ceck terlebih dahulu.

Anda mungkin juga berminat