Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Camat dan Lurah di Ternate Diminta Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

0 44

Ternate, TN – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), maka langkah sosialisasi kepada warga perlu dilakukan. Untuk itu, camat dan lurah di Kota Ternate diminta untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kepada para Camat dan Lurah saya minta, agar lebih giat lagi dalam mensosialisasikan soal pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman saat menggelar pertemuan bersama unsur Forkompimda dan instansi teknis lainnya, yang berlangsung di Grand Fatma Cafe Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (23/3).

Dia menegaskan, masyarakat harus paham bagaimana cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Salah satu cara adalah, dengan mengikuti anjuran pemerintah untik tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan orang.

Agar masyarakat bisa memahami cara memutuskan mata rantai itu, menurut Wali Kota, maka aparatur kecamatan,kelurahan serta RW dan RT harus bekerja keras dalam menangani masalah ini. Langkah terbaik yakni, menggelar sosialisasi door to door ke rumah warga.

“Ada banyak cara sebenarnya untuk melakukan sosialisasi. Bisa lewat metode door to door (pintu ke pintu), atau lewat pengeras suara, agar masyarakat bisa mengetahui soal bahaya virus Corona. Saya minta seluruh stakeholder, tidak menganggap remeh penyebaran virus ini,” tandas Wali Kota.

Anda mungkin juga berminat