Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Sorong Akui Pembangunan Yang Dilakukan Sudah Maksimal

0 95

Sorong,TN– Diusia yang ke-52 Tahun, Pemerintah Kabupaten Sorong dibawah Kepemimpinan Jhon Kamuru-Suka Harjono terus melakukan pembangunan dan pembenahan di segala bidang. Yakni bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati Sorong, Jhon Kamuru mengatakan saat ini, pembangunan di Kabupaten Sorong dilakukan sesuai dengan RPJMD, visi misi, rencana strategi (Renstra) dan Renja. Dikatakannya, dalam hal pembangunan, pemerintah daerah tidak bisa langsung mensulap apa yang tidak ada menjadi ada dalam sekejab.

“Dalam hal ini, saya tentunya sangat mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada di kabupaten sorong. Hambatan dan tantangan pasti ada dalam proses pelayanan pembangunan kepada masyarakat, tapi kita akan berubaya mencari solusi,” ungkap Bupati Sorong saat ditemui awak media usai acara Halal Bihalal Pemkab Sorong, TNI-Polri dan Masyarakat Kabupaten Sorong, di Gedung Aimas Convention Center, Selasa (18/6).

Ditanya mengenai sudah berapa persentase pembangunan yang sudah dikerjakan dimasa kepemimpinannya, jawab Jhon Kamuru, apa yang dikerjakan dalam hal ini pembangunan dinilai sudah maksimal. Misalnya, bidang pendidikan dan sumber daya manusia, pihaknya sudah menyediakan bus gratis untuk anak-anak yang hendak pergi ke sekolah yang jaraknya jauh. Kemudian Pemkab juga memberikan beasiswa bagi anak Moi yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri.

“Saat ini kami juga fokus untuk bagaimana operasionalkan RSUD di km 22, menata rencana tata ruang dan tata wilayah Kabupaten Sorong, supaya pembangunan bisa terarah dengan baik sesuai peruntukkan. Karena musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu disebabkan karena tidak tertatanya RTRW di kabupaten sorong dengan baik dan tidak pada tempatnya,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat