Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Sorong Ajak Umat Muslim Doakan Jamaah Haji

0 95

Aimas, TN – Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH. MSi mengajak seluruh seluruh masyarakat mendoakan umat muslim yang saat ini sedang berada di Arafah, menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Hal itu dia sampaikan saat memberi sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H, di alun-alun Aimas, Minggu (11/08/2019).

“Di hari yang berbahagia ini, mari kita panjatkan doa, memohon kesehatan dan keselamatan serta kemampuan bagi saudara saudari kita untuk dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Sehingga dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat, dengan menyandang gelar haji mabrur,” ungkap Johny Kamuru.

Seperti diketahui, tahun ini jumlah umat muslim Kabsor yang menunaikan ibadah haji sebanyak 186 orang, dan telah berangkat ke tanah suci sejak Kamis (18/07/2019). Bupati berharap dari jumlah yang diberangkatkan itu, kembali ke Kabsor dengan jumlah yang sama.

Pada kesempatan itu, Pemkab Sorong juga menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 22 ekor sapi, yang dibagi di 11 distrik. Secara simbolik, bantuan tersebut diserahkan kepada Slamet Widodo, warga Jl Mangga RT 05 RW 01, salah seorang jamaah.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang berkecukupan, untuk dapat memberi sebagian rezekinya kepada fakir miskin dan orang yang berhak menerima, dengan cara berqurban,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Johny Kamuru masuk ke dalam mobil menunggu prosesi pelaksanaan Sholat Idul Adha. Bupati kembali berbaur dengan ribuan jamaah, untuk bersalam-salaman dengan seluruh Panitia Hari Besar Islam (PHBI), jamaah sholat Idul Adha dan para pejabat yang hadir di tempat tersebut.

Terlihat hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sorong Suko Harjono Ssos MSi. Sementara kehadiran Bupati JK cukup menarik perhatian masyarakat. Usai bersalam-salaman, mereka antri menunggu giliran untuk minta foto bersama Bupati, melalui kamera ponsel masing-masing.

Anda mungkin juga berminat