Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Raja Ampat Lantik 4 Kepala Kampung Di Distrik Waigeo Barat Kepulauan

0 52

Gag, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, melakukan pengambilan sumpah dan janji terhadap 4 kepala kampung di distrik Waigeo Barat Kepulauan, pelantikan tersebut berlangsung di kampung Gag, Senin (9/12).

Kepala kampung yang dilantik, masing-masing, Muklas Umar sebagai kepala kampung Gag, Nikolas Obinaro sebagai kampung Pam, Ariel Fakdawer sebagai kepala kampung Saukabu dan Hiskia Sauyai sebagai kepala kampung Saupapir.

Bupati dalam sambutannya minta para kepala kampung tersebut, agar menghargai tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan selama 6 tahun.

Ia juga berharap para kepala kampung yang baru dilantik itu, kedepan dalam kepemimpinannya tidak mengecewakan masyarakat.

“Saya ingatkan kepada bapak-bapak kepala kampung, bahwa beba dan tanggungjawab bapak-bapak kedepan sangatlah berat, untuk itu buka diri untuk menerima masukan, jangan menutup diri. Kemudian akomodir lawan politik atau rifal bapa-bapak saat pemilihan kepala kampung, libatkan mereka dalam komposisi aparat kampung,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

Bupati AFU juga menjelaskan kepada para kepala kampung tentang kerjasama pemkab Raja Ampat dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait santunan kematian.

AFU berharap kepala kampung, aparat kampung, nelayan dan petani di masing-masing kampung supaya mendaftarjan diri di BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga, para kepala kampung yang baru dilantik itu, diingatkan terkait penggunaan Dana Kampung.

Anda mungkin juga berminat