Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Raja Ampat Lantik 10 Kepala Kampung di Distrik Waigeo Selatan dan Meosmansar

0 134

Waisai, TN- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) melantik sekaligus pengambilan sumpah dan janji 10 kepala kampung di wilayah distrik Waegeo Selatan dan distrik Meosmansar, di kampung Friwen, Minggu (8/12).

Kesepeluh kepala kampung tersebut, masing-masing kepala kampung terpilih dari distrik Waigeo Selatan antara lain  kepala kampung Sapokren, Levinus Dimara, kepala kampung Friwen, Ensemina Wawiyai, kepala kampung Yenbeser, Ardolis Dimara dan kepala kampung Wawiyai, Arnes Gimla.

Distrik Meosmansar, kepala kampung, Yembekwan Daniel Mambraku, kepala kampung Arborek, Daud Mambrasar. Kepala kampung Yenbuba, Yakob Wawiyai kepala kampung Kapisawar, Toefelus Mambrasar, kepala kampung Yenwapnor, Alfius Dimara dan kepala kampung, Kabui Obet Mambrasar.

Bupati AFU dalam sambutannya minta para kepala kampung yang baru dilantik itu, bekerja sesuai aturan yang berlaku berdasarkan undang-undang.

“Setelah dilantik saya minta para kepala kampung wajib bekerja sesuai aturan perundang undangan yang berlaku, tidak boleh bekerja sendiri-sendiri di luar aturan,” ujar bupati AFU.

Bupati juga teskan, agar para kepala kampung yang baru dilantik itu, segera membentuk aparatur kampung dan wajib melakukan kordinasi dengan kepala distrik setempat untuk dikeluarkan surat keputusan.

“Saya tegaskan kepada para kepala kampung yang baru dilantik, segera menyusun komposisi aparat kampung. Setelah itu berkordianasi dengan kepala distrik untuk dikeluarkan surat keputusan aparat kampung,” tegasnya.

“Yang kedua, segera mengakomodir dan merangkul lawan politik atau rifal pada saat pemilihan kepala kampung kedalam komposisi aparat kampung, agar kedepan ada komunikasi yang baik untuk membangun kampung menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Dan terakhir saya minta untuk kepala-kepala kampung bahwa kedepan jabatan sekretaris kampung tidak boleh dijabat oleh PNS, begitu juga aparatur kampung,” jelas bupati Abdul Faris Umlati.

Pelantikan para kepala kampung di sejumlah distrik di kabupaten Raja Ampat Papua Barat, merupakan satu rangkaian dengan kegiatan safari Natal pemerintah kabupaten Raja Ampat, dibulan natal 2019 ini.

Anda mungkin juga berminat